12 Manfaat Minum Kopi


Walaupun saya jarang meminum kopi tapi saya mau memberikan informasi kabar baik bagi yang mengkonsumsi kopi. Dan inilah 12 manfaat meminum kopi:

1. Menurunkan berat badan

Jangan sedih bila memiliku tubuh chaby. Banyak sekali cara menurukan berat badan. Dan ini adalah salah satunya yaitu dengan meminum kopi secara rutin dan dengan takaran yang pas dan nikmat. Ada penelitian yang mengatakan bahwa biji kopi mengandung senyawa yang bernama klorogenat dan kafein yang bisa menurunkan berat badan jadi perogram dietmu menjadi berjalan lebih lancar bila mengkonsumsi kopi

2. mencegah diabetes

dengan mengonsumsi kopi secara teratur dan takaran yang pas, ternyata bisa ampuh mencegah terjadinya diabetes. Tetapi juga harus diimbangi dengan olah raga yang teratur serta menjaga pola makan.

3. mengurangi tingkat stres dan depresi kalian

kopi merupakan salah satu minuman yang pas untuk mengobati dan mengurangi perasaan tersebut. Buatlah secangkir kopi hangat sesuai selera kalian, setelah itu pasti akan merasakan perasaan rileks, bahagia dan lebih semangat untuk melanjutkan aktivitas kalian kembali.

4. meningkatkan metabolisme dalam tubuh

jika kopi dikonsumsi secra teratur dan takarannya pas, maka kopi bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh lo. Jika metabolisme dalam tubuh lancar maka lemak-lemak jahat yang ada di dalam tubuh akan hilang dengan sendirinya.

5. meningkatkan daya ingat

Jadi kalau sudah mulai sering lupa, maka kopi merupakan salah satu cara yang paling baik dan aman untuk meningkatkan kembali daya ingat kalian.

6. meredakan sakit kepala

salah satu cara yang paling aman untuk meredakan rasa sakit itu adalah dengan mengonsumsi kopi hitam secukupnya. Jadi kalian tidak usah repot-repot membeli obat pereda sakit kepala, cukup membuat secangkir kopi hitam hangat di rumah.

7. Memperkuat tulang.

Sebagian orang berasumsi bahwa kalsium bisa didapat bila mengonsumsi susu secara teratur. Hal memang benar adanya, namun ada hal yang perlu kalian ketahui, jika kalsium juga bisa didapat dengan meminum kopi secara teratur. Bila tubuh mendapatkan kalsium yang cukup, maka semua tulang yang ada di dalam tubuh akan lebih kuat dan terhindar dari pengeroposan tulang.

8. Mengecilkan pori-pori wajah.

Selain dapat dikonsumsi, kopi juga bisa digunakan sebagai masker untuk merawat wajah agar tetap halus dan cerah. Kulit pada wajah merupakan salah satu kulit yang paling sensitif dibandingkan kulit lainnya. Bila tidak dirawat dengan sungguh-sungguh maka akan mengakibatkan kulit kasar dan timbul jerawat. Nah kopi diyakini memiliki zat yang dapat membuat pori-pori wajah wajah mengecil dan terasa halus.

9. Mengatasi wajah berminyak.

Bagi sebagian besar wanita, menganggap kulit berminyak itu tidak indah, mebuat wajah terlihat kotor dan tidak fresh. Jika ingin mengatasi hal tersebut, tidak ada salahnya mencoba membuat masker sendiri menggunakan kopi. Kopi bisa dilarutkan dengan air mawar, kemudian oleskan di seluruh wajah dan tunggu hingga beberapa menit. Kemudian bilas dengan air biasa, lakukan hal itu secara teratur untuk hasil yang lebih maksimal.

10. Membuat otak lebih cerdas.

Universitas Harvard pernah melakukan penelitian tentang kopi, dan membenarkan pernyatan tentang kopi yang bisa mencerdaskan otak. Kafein yang terkandung di dalam kopi ternyata mambu membuat otak berfungsi dengan baik, dan bisa mengingat informasi lebih lama. Jadi kopi sangat cocok untuk teman belajar kalian dikala kalian sedang merasa suntuk.

11. Terhindar dari penyakit stroke.

Pernah ada penelitian yang menyatakan jika seseorang mengonsumsi kopi secara rutin setiap harinya, 20% lebih rendah terserang penyakit stroke. Meskipun banyak yang berasumsi bahwa kopi bisa meningkatkan tekanan darah, sebenarnya efeknya terbilang sangat rendah. Itu hanya akan berefek pada seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi.

12. Melindungi hati.

Mengonsumsi kopi sebanyak empat cangkir sehari bisa terhindar dari penyakit sirosis hati. Jadi asumsi tentang kopi yang memiliki efek buruk bagi kesehatan itu tidaklah benar. Jika kita mengonsumsi kopi dengan takaran yang tepat, maka kopi memiliki manfaat baik bagi kesehatan tubuh.
Dan masih banyak lagi

Jangan lupa share ke teman teman kaliar biar tau apa yang kamu tau

Previous
Next Post »

10 komentar

Write komentar
Dewi Juliani
AUTHOR
13 Maret 2019 pukul 19.55 delete

Saya suka kopi jika saya ngantuk membuat saya fokus tpi jika keseringan masalah saya didada sesak , https://www.infomediashare.com/?m=1

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
14 Maret 2019 pukul 00.19 delete

Wahh... Baru tau ternyata minum kopi bisa meningkatkan daya ingat toh...

Reply
avatar
Abdul Majid
AUTHOR
14 Maret 2019 pukul 00.26 delete

Memang yg kecanduan kopi orgnya pintar2 Gan. Hehehe

Salam www.abdulmajid.id

Reply
avatar
Azkal
AUTHOR
14 Maret 2019 pukul 01.31 delete

Ya gimana orang nya sih. Kalo orang nya pemalas ya... Jadi kalo mau pinter jangan ngopi trs hars ada rajin blajar nya. Bca ajh yg jelas

Reply
avatar
Blogger
AUTHOR
14 Maret 2019 pukul 02.43 delete

Banyak manfaatnya ya ternyata, mampir ya ke bpkajitips.ga makasih

Reply
avatar
Danang Kusumo
AUTHOR
14 Maret 2019 pukul 06.21 delete

Menghilangkan kantuk kq gag ada ya.. hehehehe..

kunjungi balik https://akktif.blogspot.com

Reply
avatar
Demam IT
AUTHOR
15 Maret 2019 pukul 07.59 delete

Ternyata kopi itu selain nikmat mempunyai banyak manfaat ya:)
Mampir sini gan demamit.com

Reply
avatar
MRENEYOO
AUTHOR
16 Maret 2019 pukul 06.02 delete

Dulu saya suka bgt ngopi. Apalagi kopi hitam... Kok lama" jd suka kembung jd berhenti deh 😑

Reply
avatar